Gejala Dan Bahaya Campak Rubella Pada Ibu Hamil

By | April 1, 2017

Kenali Lebih Dini Gejala Dan Bahaya Rubella Pada Ibu hamil

Penyakit campak rubella dikatakan tidak berbahaya dan merupakan penyakit ringan apabila yang terkena penyakit tersebut anak-anak dan orang dewasa, tapi lain halnya apabila campak rubella ini menyerang ibu hamil. Penyakit campak rubella akan sangat berbahaya apabila yang terserang adalah ibu hamil terutama pada perkembangan janin. Mengapa demikian? Penyakit campak rubella disebabkan virus yang penularannya sangat mudah, yaitu mlalui bersin batuk atau kontak langsung melalui udara lainnya. Pasalnya virus yang menjadi penyebab rubella ini dapat menyebabkan dampak buruk bagi janin, rubella yang menyerang ibu hamil saat usia kehamilannya belum 5 bulan akan lebih berpotensi menyebabkan bayi meninggal dalam kandungan.

bahaya campak pada ibu hamil
Untuk itu Anda sebagai ibu hamil harus lebih memperhatikan kesehatannya karena wanita hamil sangat sensitif terhadap hal-hal sekitar seperti virus. Kenali gejala campak rubella pada ibu hamil agar Anda bisa lebih waspada, gejalanya antara lain:

  • Sakit kepala dan hidung tersumbat
  • Rasa mual yang berlebih.
  • Timbul bintik-bintik kemerahan.
  • Terjadi iritasi pada mata.

Itulah beberapa gejala yang perlu Anda ketahui. Gejala rubella yang muncul memang sama saja apabila itu terjadi pada anak-anak atau orang dewasa. Mengenal lebih dulu apa saja gejala rubella akan sangat bermanfaat untuk Anda agar Anda bisa tahu lebih cepat dan bisa segera melakukan pemeriksaan sehingga bila Anda positif terkena rubella Anda bisa langsung melakukan pengobatan. Penyakit campak rubella ini memang berbahaya bila menyerang pada ibu hamil, beberapa bahaya yang bisa terjadi pada ibu hamil akibat penyakit ruvella ini ialah:

Keguguran
Seperti yang disebutkan tadi bahwa apabila usia kehamilan belum memasuki 5 bulan kemungkinan Anda mengalami keguguran sangat besar.

Janin Terinfeksi
Viris rubella yang menyerang ibu hamil akan membuat pertumbuhan dan kesehatan janin dalam kandungan terganggu. Dan bisa saja lahir dala keadaan yang tidak normal. #Obat Alami Campak Untuk Ibu Hamil

Kematian dan kelainan pada bayi
Apabila rubella ini tidak segera ditangangi dampak yang akan timbul pada ibu hamil adalah kematian janin di dalam kandungan.

Autis
Virus rubella yang menginfeksi sang ibu bisa menyebabkan janin yang ada dalam kandungan menyebabkan autis.

Pada beberapa penelitian campak berresiko sangat tinggi menyebabkan janin mengalami kecacatan seperti insidensi anomali congenital. Infeksi rubella konginetal dapat menyebabkan Syndrom Rubella Kongenital seperti:

  • Pertumbuhan janin terhambat.
  • Katarak yang dapat terjadi pada satu atau kedua mata.
  • Kelainan jantung bawaan.
  • Hilang fungsi pendengaran akibat proses infeksi yang terjadi.
  • pada saraf pendengaran.
  • Radang otak dan selaput otak (meningitis).

Bahaya campak rubella pada ibu hamil memang begitu banyak, tapi Anda jangan terlalu cemas dan was-was. Anda bisa melakukan pencegahan sedini mungkin agar Anda terhindar dari campak rubella, pencegahan sederhana bisa Anda lakukan dengan:
>Mengkonsumi makanan yang bergizi dan sehat.
>Istirahat yang cukup.
>Jaga jarak dengan orang lain.
>Melakukan pemeriksaan ke dokter secara rutin.

Itu adalah pencegahn yang bisa Anda lakukan, tapi untuk lebih memastikan bahwa Anda bisa benar-benar terhindar dari campak rubella kami merekomendasikan Anda untuk mengkonsumsi QnC Jelly Gamat. QnC Jelly Gamat adalah suplemen kesehatan alami yang bisa mencegah, merawat serta mengobati berbagai jenis penyakit yang menyerang tubuh termasuk campak rubella. Jangan khawatir qnc jelly gamat ini 100% Aman dikonsumsi oleh ibu hamil karena bahan-bahan yang ada didalamnya 100% bahan alami tanpa bahan kimia sedikitpun sehingga tidak akan menimbulkan efek buruk pada janin, malahan qnc jelly gamat bisa memberikan tambahan nutrisi untuk kesehatan serta perkembangan janin dalam kandungan Anda.

Untuk lebih jelasnya bisa dilihati dengan mengklik link di bawah ini

“Pengobatan Efektif Penyakit Campak Rubella”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *